Awaki Alutsista Modern, Yonarmed 1 Kostrad Gelar Latihan Astros II

banner%2Bfb.png











INDONESIA MILITER – Malang. Prajurit Yonarmed 1 Kostrad dituntut untuk terampil dalam mengawaki Roket MLRS (Multiple Launch Rocket System) Astros II yang merupakan Alutsista terbaru kecabangan Armed dan menjadi salah satu kebanggaan TNI Angkatan Darat saat ini.

Kegiatan sesuai Program Latihan Tingkat Seksi (Proglatsi) yaitu Latihan Jabatan Tingkat Seksi (Latjabsi) dilaksanakan di lapangan Ahmad Yani Mayonarmed 1 Kostrad, Singosari, Malang, Jawa Timur, Selasa (16/5/2017).

Danyon Armed 1/ Kostrad Letkol Arm Rico Ricardo Sirait B.S., M. MDS mengatakan, latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, meningkatkan kualitas dan kemampuan, serta mewujudkan jiwa solidaritas dan kekompakan setiap prajurit Yonarmed 1/Kostrad. “Saya akan memberikan waktu sebanyak mungkin kepada prajurit agar menguasai dan mahir dalam mengawaki Roket MLRS Astros II ini,”ujarnya.

Danyon menyampaikan, Roket MLRS Astros II merupakan senjata canggih berupa peluncur roket dengan mobilitas dan fleksibilitas tinggi, yang memiliki efek gentar terhadap musuh, karena bisa meluncurkan beberapa roket sekaligus dengan jangkauan sasaran yang jauh dan tingkat akurasi yang tinggi. “Saya berharap, para prajurit terus meningkatkan kemampuan dalam mengikuti latihan ini, agar tugas yang kita emban dapat dilaksanakan dengan baik,”ungkapnya.

“Latihan besar ke depan telah menanti kita, salah satunya Latihan Bantuan Tembakan (Latbantem) yang akan dilaksanakan di Dermaga ujung Timur Surabaya pada bulan Agustus mendatang,” ungkap Letkol Arm Rico Ricardo Sirait B.S., M. MDS.

sumber:
https://tniad.mil.id/index.php/2017/05/awaki-alutsista-modern-yonarmed-1-kostrad-gelar-latihan-astros-ii/



banner%2Bfb.png
close
== [Close] ==
>