Indonesia dan Negara Lain Sibuk Perkuat Militernya, 10 Negara ini Malah Gak Punya Kekuatan Militer

banner%2Bfb.png








INDONESIA MILITER – Ratusan triliun dana APBN digunakan negara kita untuk memperkuat militer, mulai dari pembelian alat alat tempur terbaru sampai pesawat pesawat temput tercanggih di datangkan tujuannya agar militer negara kita semangkin kuat.


Tidak hanya Indonesia saja negara negara lain juga berlomba lomba memperkuat militernya dengan membuat trobosan terbaru di dunia militer mulai dari teknologi rudal sampai Bom Nuklir, contohnya seperti korea utara walaupun dilarang mereka tetap ngotot bikin Bom nuklir tujuannya cuman satu untuk melindungi negara mereka dari serangan negara lain.

Sementara negara negara lain berlomba lomba memperkuat militernya, 10 negara ini malah gak punya kekuatan militer sama sekali. Mau tahu Negara Mana aja itu ?

Samoa
Sejak menyatakan kemerdekaannya dari Selandia Baru pada 1962, Samoa memilih untuk tidak bergantung pada kekuatan militer untuk menjaga perdamaian di negaranya.

Namun tak memiliki kekuatan militer bukan berarti negara ini tak memiliki perlindungan. Selandia Baru berjanji akan turun tangan mempertahankan negara Kepulauan yang terletak di bagian barat kepulauan Samoa, di Samudera Pasifik ini jika dibutuhkan.

Andorra
Andorra adalah sebuah negara kecil di Eropa yang berdiri sejak tahun 1278. Negara ini tidak memiliki militer sendiri, tapi mereka mendapat perlindungan dari Spanyol dan Perancis.

Spanyol dan Perancis berjanji akan melindungi Andorra jika di perlukan. Negara ini hanya memiliki luas 468 kilometer persegi, artinya lebih kecil dibandingkan Jakarta yang luasnya 661,5 kilometer persegi.


Tuvalu
Meiliki luas yang hanya 26 kilometer persegi dan penduduk hanya 10.000 orang. Tuvalu, negara kepulauan di Samudera Pasifik ini merasa tidak butuh kekuatan militer. Namun, Tuvalu adalah negara anggota Commonwealth yang berbentuk monarki parlementer.

Vatikan
Vatikan adalah negara yang terletak di Ibukota Italia, Roma. Negara ini adalah negara terkecil di dunia dengan luas hanya 0,44 kilometer persegi, dan penduduknya hanya 840 orang.


Dengan demikian negara ini menjadi negara dengan penduduk paling sedikit di dunia. Hal ini membuat Vatikan merasa tak membutuhkan kekuatan militer.

Grenada
Grenada juga merupakan negara yang tidak memiliki kekuatan militer. Dengan luas 344 kilometer persegi dan populasi 105.000 jiwa, negara ini terdiri dari satu pulau.

Negara yang terletak di antara Karibik dan Samudera Atlantik ini adalah negara monarki konstitusionla dan juga anggota Commonwealth.

Nauru
Negara pulau ini terletak di samudera Pasifik. Luasnya 21,10 kilometer persegi, dan penduduknya berjumlah sekitar 10.000. Nauru termasuk dalam kepulauan Mikronesia.

Sumber: riauonline.co.id



banner%2Bfb.png
close
== [Close] ==
>